Bendtner Sering Buat Gol Ke Gawang Portugal, Ronaldo Masih Mandul ?


Denmark boleh berharap Nicklas Bendtner akan melanjutkan peruntunganya melawan Portugal malam ini. Portugal masih menunggu Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi.

Berikut adalah sejumlah fakta terkait duel Denmark-Portugal di Arena Lviv, Ukraina, pada Rabu (13/6/2012) malam WIB:

Head-to-head

– Sejak memulai debut sebagai pelatih Denmark 12 tahun lalu, Morten Olsen telah memenangi tiga dari lima pertandingan dengan Portugal dan hanya mengalami satu kali kekalahan.

– Sementara itu Portugal telah memenangi enam dari tujuh pertemuan pertama dengan Denmark. Ditotal, Portugal menang tujuh kali dalam 12 pertemuan dengan Denmark, yang hanya berhasil meraih tiga kemenangan.

– Portugal selalu mencetak gol dalam 12 pertemuan mereka sebelumnya. Jika dirata-rata, mereka mencetak 3,5 gol .

Denmark

– Denmark telah memenangi lima pertandingan kompetitif secara beruntun untuk pertama kalinya sejak September 2008 – Juni 2009. Jika mereka menang lawan Portugal, mereka akan mencatatkan enam kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Juni – November 1999 di bawah Olsen.

– Tim terakhir yang mengalahkan Denmark pada pertandingan kompetitif adalah Portugal di babak kualifikasi di Lisbon pada bulan Oktober 2010, dengan skor 3-1.

– Jika terpilih sebagai pemain inti, Nicklas Bendtner mencetak 50 cap untuk Denmark. Dia selalu mencetak satu gol di empat pertandingan sebelumnya melawan Portugal dan tidak pernah kalah saat melawan mereka (tiga kemenangan, satu kali imbang).

Portugal

– Dari tiga pertandingan terakhir di Piala Eropa, Portugal selalu mengalami kekalahan – terbanyak sepanjang keikutsertaan mereka.

– Pertandingan pertama Portugal di bawah asuhan Paulo Bento melawan Denmark berakhir dengan kemenangan 3-1 di kandang pada Oktober 2010.

– Sejak fase grup diadakan di Piala Eropa, Portugal tidak pernah gagal lolos dari fase tersebut dalam lima Piala Eropa sebelumnya.

– Cristiano Ronaldo mencetak tujuh gol di babak kualifikasi, tapi belum bikin gol lagi sejak mendulang dua gol di leg kedua playoff melawan Bosnia pada November 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s