Netherlands VS Germany


Piala EURO 2012 sebentar malam akan menyuguhkan pertandingan yang bisa di bilang FINAL DINI. Sebab kedua negara ini wajibnya bertemu di parta Final, seperti yang kita ketahui bahwa pertemuan kedua negara ini sudah sering terjadi. Dimana pertemuan kedua negara ini di mulai sejak Perang Dunia II, berlanjut di 1974 dan akan diteruskan malam nanti.

Untuk kali ke-39 sepanjang sejarah, Belanda dan Jerman akan saling berhadapan. Laga tersebut akan terjadi di Metalist Stadium, Kharkiv, malam nanti dalam lanjutan Piala Eropa 2012.

Pertemuan tersebut diprediksikan berjalan sengit. Bukan saja karena laga tersebut akan menjadi sebuah partai hidup mati buat Belanda  yang sudah kalah di pertandingan pertama, tapi juga terkait sejarah panjang perseteruan kedua negara, yang dimulai sejak puluhan tahun silam.

Di atas lapangan persaingan Jerman-Belanda memuncak di tahun 1974, tepatnya di final Piala Dunia yang tahun itu digelar di Jerman (Barat). Dalam laga puncak yang digelar di Olympiastadion, Munich, Jerman merebut gelar juara dunianya yang kedua setelah menang 2-1.

Tapi yang membuat pertemuan Belanda vs Jerman menjadi sangat panas adalah karena juga banyak dipengaruhi sejarah kedua negara di periode Perang Dunia II. Saat Jerman menginvasi Belanda, ribuan tentara dan warga Belanda tewas. Inilah yang kemudian memicu munculnya sentimen Anti-Jerman di negara tersebut. Final Piala Dunia 1974 adalah pertemuan pertama Belanda dan Jerman pasca PD II. Karenanya tensi laga saat itu sangatlah tinggi.

Jadi untuk para fansnya sangat diharapkan dukungan dari kalian, dan 1 hal lagi untuk para fans dan suporter kedua negara ini agar tidak saling bentrok. Agar perhelatan akbar ini bisa berjalan dengan lanjar. PEACE🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s