Hacker Bocorkan Celah Keamanan Google Play Store Melalui Google Bouncer (Video)


Untuk menyaring berbagai aplikasi yang akan masuk ke Google Play dari para developer, Google menggunakan Google Bouncer yang secara otomatis akan memilah aplikasi mana yang aman atau berbahaya sebelum bisa diunduh oleh para pengguna Smartphone Adroid.
Sistem keamanan Google Play dari program jahat dengan memanfaatkan Google Bouncer ini terbilang cukup canggih, namun baru-baru ini, dua orang pakar keamanan, Charlie Miller dan Jon Oberheide, berhasil menemukan celah pada Google Bouncer sehingga sistem tersebut bisa ditembus dan digunakan oleh siapapun untk mengirimkan aplikasi berbahaya ke Google Play Store.

Keduanya berhasil menerobos sistem Google Bouncer dengan mengirimkan aplikasi pencuri data ke Google. Ada beberapa cara yang bisa mereka lakukan untuk sukses, salah satunya dengan menyembunyikan sifat asli aplikasi saat diperiksa oleh Bouncer.

Miller dan Jon telah memperlihatkan aksinya kepada pihak Google dan membeberkan semua trik jahatnya dengan harapan agar Google bisa segera memperbaiki celah tersebut. berikut ini adalah video aksi kedua hacker tersebut untuk menerobos sistem keamanan Google Bouncer.

Sumber Satu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s