Yang Sehat dari Es Krim


Konon, es krim dilarang dikonsumsi karena penuh lemak, full gula, dan segala bentuk alasan lainnya. Namun, dari segala yang buruk, tentu ada sisi baiknya, bukan? Berikut beberapa poin manfaat menyantap satu atau dua scoop es krim usai makan.

– Indeks glikemik rendah

Menurut National Dairy Council, es krim memiliki indeks glikemik rendah. Itu berarti gula dalam es krim secara perlahan dilepaskan ke dalam darah. Berarti lagi, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

– Kalori lebih sedikit

Es krim sebanyak 75 gram mengandung kalori jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan seiris cheesecake. Es krim hanya 110 kalori, sedangkan cheesecake 510 kalori.

– Es krim terbuat dari susu

Susu mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh: potasium, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, dan vitamin K.

– Menurunkan risiko penyakit

Penelitian menyebutkan, es krim berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, dan tekanan arah tinggi.

Walau es krim punya sejumlah manfaat, bukan berarti kita harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Segala yang berlebihan pasti ada risikonya. Jadi, silakan makan es krim dengan tetap mengingat jumlahnya, ya.

Sumber Satu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s