Dengan “Cloud Computing” Kerjaan Kantoran dan Tugas Serasa Mudah


Mungkin belakangan ini sudah banyak yang sering mendengar tentang istilah Cloud Computing, tapi apakah sebenarnya Cloud Cmputing itu..?

Disini saya akan menyingggung sedikit tentang apa yang di maksud dengan Cloud Computing. Cloud Computing (Komputasi Awan) adalah sebuah terobosan baru yang di buat unutk memudahkan kita menyimpan informasi atau data-data kita dalam sebuah server internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna (client) termasuk di dalamnya adalah desktop, komputer tablet, notebook, komputer tembok, handheld, sensor-sensor, monitor dan lain-lain.

Serta Cloud Computing juga merupakan suatu drafts/konsep umum yang di mana mencakup SaaS (Software as a Service), PaaS (Platform as a Service), IaaS (Infrastructure as a Service). Dengan adanya layanan cloud computing ini kita sebagai Brainware atau Pengguna di mudahkan dalam membuat data, mengelola data, dan menyimpan data kita tanpa harus menggunakan software bajakan. Salah satu layanan yang menyediakan fasilitas seperti yang di ceritakan di atas adalah Google Docs, di layanan tersebut kita bisa membuat data dalam bentuk teks, gambar, dan lain-lain. Saya sendiri sudah pernah mencobanya dan fasilitas yang disediakan pun tidak kalah bagusnya dengan software yang sering kita gunakan selama ini. Malahan ini lebih bagus lagi karena kita tidak perlu hawatir denga data yang kita buat akan hilang atau terhapus, karena data atau file kita tersimpan dengan aman d servenya Google.

Diharapkan dengan adanya layanan seperti ini kita sebagai pengguna dapat memanfaatkannya, sebab ini dapat mempermudah pekerjaan kita khususnya para pekerja kantoran, siswa, guru, dan masyarakat umum lainnya.
Karena komputer atau laptop kita disini tidak harus di tunjang dengan software yang harganya selangit. Disini kita hanya membutuhkan koneksi Internet yang sekarang sudah mudah di temui di mana saja, jadi kita tidak perlu khawatir lagi jika laptop or komputer kita tidak terinstall software M.S Word, Excel, dll.

Kata Pak Budy : segeralah anda bertobat apabila anda menggunakan software bajakan…😀
Bangsa yang derajatnya ini semakin merosot jangan di tambah lagi dengan penggunaan software bajakan. GO OPEN SOURCE😀

Mungkin Sekian dulu artikel dari saya, apabila dalam penulisan artikel ini terdapat kesalahan mhon kritik dan sarannya.😀

4 responses to “Dengan “Cloud Computing” Kerjaan Kantoran dan Tugas Serasa Mudah

  1. mantaff…
    so bleh itu..
    heheheh😛

  2. Menarik…
    teknologi sudah ada, namun pemanfaatan masih belum maksimal. butuh sosialisasi lebih lanjut. imbas dari teknologi ini adalah paperless,(mengurangi penggunaan kertas) sehingga budget bisa di gunakan untuk pos yang lain. nanti kita bahas lebih lanjut dikelas.oke

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s