Category Archives: Infomation Teknologi /TI

CMS Lokomedia Versi 1.6.1 tidak boleh running menggunkan XAMPP Versi 1.8.1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu..
Siang Menjelang Sore teman-teman, kali sy bakal bagi-bagi tips sedikit tentang cara penyelesaian masalah CMS Lokomedia tidak boleh running saat kita menggunakan XAMPP Versi 1.8.1.

Kita langsung saja ke pembahasan masalahnya.
Pertama Program yang digunakan adalah xampp versi terbaru pada saat saya gunakan yaitu xampp-win32-1.8.1-VC9-installer yang dirilis pada bulan september 2012, dan saya juga mengunakan CMS Lokomedia Versi 1.6.1. Continue reading

Advertisements

Hirarki Rancangan Sistem Operasi

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.
Selamat siang teman-teman…

Kali ini sy bakal bagi2 ilmu sedikit…., pasti teman2 pada binggung Ilmu apa yaaa…? yg pastinya ini bukan ilmu putih atau ilmu hitam… hehe  😀 😀


Ok deh kita langsung sja ilmu yg bkal sy bgikan hari ini yaitu tentang Hirarki Rancangan Sistem Operasi. Unutk ilmunya silahkan Download disini
Sekian dulu yaa..
Semoga ilmunya bisa bermanfaat… :D

Apa Sih Apache2 “yang ada di linux” Ubuntu

Asslkum,,Wr,,Wb.

Siang ini saya akan berbagi sedikit tentang materi apache2 yang terdapat dalam linux Ubuntu Server 8.10. Pasti teman2 pada bertanya2 kenapa saya cmn pakai linux Ubuntu Server 8.10..? Yaaa,, karna router di tempat saya kerja hanya menggunakan Ubuntu Server 8.10 (Jadul Yaa).. 😀 😀

Ok Untuk teman2 yang hobinya oprek2 linux ngga ada salahnya khan belajar tentang apache2 (Web Server). Kita Langsung sja ke TKP :
Download disini
Sekian dulu yaa..
Semoga Materinya bisa bermanfaat… 😀

Manfaatkanlah E-mail untuk “hal-hal yang lebih berguna”

E-mail, Apa sih itu email..? E-mail merupakan singkatan dari Elektronic Mail yang berarti surat menyurat dalam Internet. E-mail tidak memerlukan kertas atau prangko, melainkan cukup dengan mengetik melalui keyboard dan dalam hitungan detik setelah email dikirim, email/surat elektronik akan sampai tujuan meskipun  antara benua, dan negara tanpa batasan ruang dan waktu.

E-mail merupakan salah satu fasilitas/layanan dari Internet yang paling sering digunakan dan paling populer di kalangan anak muda/remaja penggila Internet/Dunia Maya. Setidaknya setiap anak muda/remaja penggila Internet/Dunia Maya, mereka pasti tidak lupa memeriksa kotak masuk (inbox) dalam e-mailnya, karena hanya inilah sarana pengiriman surat yang paling murah di dunia dan paling mudah digunakan. Continue reading

Dengan “Cloud Computing” Kerjaan Kantoran dan Tugas Serasa Mudah

Mungkin belakangan ini sudah banyak yang sering mendengar tentang istilah Cloud Computing, tapi apakah sebenarnya Cloud Cmputing itu..?

Disini saya akan menyingggung sedikit tentang apa yang di maksud dengan Cloud Computing. Cloud Computing (Komputasi Awan) adalah sebuah terobosan baru yang di buat unutk memudahkan kita menyimpan informasi atau data-data kita dalam sebuah server internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna (client) termasuk di dalamnya adalah Continue reading

Mematikan Peringatan Low Disk Space Windows 7

Mematikan Peringatan Low Disk Space Windows 7

Peringatan Low Disk Space terkadang membuat kita jengkel, karena peringatan ini datang dalam rentan waktu yang tidak lama. Jika Anda masih ingat dahulu pada saat menggunakan Windows XP, peringatan low disk space muncul dengan rentan 1 menit. Kendati dalam versi Windows 7 telah diperpanjang menjadi sekali dalam 10 menit, namun tetap saja menjengkelkan. Continue reading

Install Oracle JDK di Ubuntu 12.04

Install Oracle JDK di Ubuntu 12.04

Oracle JDK Sudah lama tidak dimasukkan secara default kedalam repository Ubuntu terkait karena masalah lisensi. Ini membuat para pengguna agak kebingungan ketika ingin menginstallnya karena biasanya cukup langsung mencari di software center kemudian klik install, kita sudah mendapatkan Oracle JDK. Namun, saat ini untuk mendapatkanya perlu usaha lebih. Tapi jangan khawatir karena caranya ternyata cukup mudah.

Ikuti langkah mudah berikut ini untuk menginstall Oracle JDK: Continue reading